Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani melantik dan mengukuhkan sebanyak 17 pejabat tinggi pratama di lingkup pemerintah Provinsi Jambi di Kota Jambi, Jumat.

Belasan pejabat ini diharapkan dapat bekerja untuk membantu menyukseskan program kerja dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

“Saya telah mengambil sumpah sebanyak 15 pejabat tinggi pratama dan dua pejabat dikukuhkan untuk menjalani roda pemerintah kami,” kata Abdullah Sani.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, dan kepala OPD di lingkup Privinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan pelantikan ini adalah untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi artinya dengan pelantikan ini kinerja pemerintah Provinsi Jambi harus meningkat.

"Esensi pelantikan bukan hanya sekedar pergantian orang atau sebatas mengisi jabatan yang kosong tetapi lebih daripada itu adalah upaya peningkatan kualitas kerja demi mewujudkan program kerja di masing-masing perangkat daerah," kata Abdullah Sani.

Seluruh pejabat yang dilantik bisa berkinerja baik agar berdampak positif pada peningkatan kinerja perangkat daerah, selanjutnya berakumulasi pada peningkatan kinerja pemerintah Provinsi Jambi serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wagub juga berpesan para pejabat yang baru dilantik harus membangun kerja tim dan dalam pekerjaan atau di dalam melaksanakan pekerjaan harus berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku dalam melaksanakan pekerjaan.

"Saudara harus menerapkan kerja yang produktif kerja yang efektif kerja yang efisien serta harus ada dengan pemanfaatan teknologi keberadaan saudara harus benar-benar secara signifikan bisa meningkatkan kinerja unit kerja meningkatkan produktivitas kerja dan mendorong adanya inovasi kerja dan keberadaan saudara harus benar-benar kontributif dalam pencapaian visi Jambi Mantap,” kata Abdullah Sani.

Berikut nama nama pejabat yang dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani yakni Muktamar Hamdi jabatan lama sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi dilantik  jadi Staf Ahli Gubernur Jambi bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan.

Hamdan jabatan lama sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jambi, dilantik Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi, Rumusdar jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kabupaten Merangin, dilantik Kepala Dinas Tanaman Pagan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi.

Sedangkan Ariansyah jabatan lama sebagai  Staf Ahli Gubernur Jambi bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, dilantik menjadi Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Tandry Adi Negara jabatan lama sebagai Kepala Biro Admistrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi, dilantik sebagai Kepala Dinas ESDM.

Kemudian ada Sri Argunaini jabatan lama sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, dilantik Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jambi, Varial Adi Putra jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, dilantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi.

Syamsurizal jabatan lama sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, dilantik Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Iskandar Nasution jabatan lama sebagai Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Jambi, dilantik Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi.

Kemudian Mukti jabatan lama sebagai  Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, dilantik Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Jambi, Apani Saharudin jabatan lama Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi, dilantik Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Sardaini jabatan lama sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Merangin, dilantik Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jambi.

Sulaiman jabatan lama sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tebo, dilantik Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi, Edy Kusmiran jabatan lama sebagai    Kepala Biro Admistrasi Pembangunan Setda Provinsi Jambi, dilantik Kepala Biro Admistrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi, Azrin sebelumnya menjabat sebagai  Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jambi, dilantik Kepala Biro Admistrasi Pembangunan Setda Provinsi Jambi.

Sedangkan untuk Bachyuni Deliansyah jabatan lama sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi, dikukuhkan di jabatan lama dan Agus Pirgngadi jabatan lama sebagai  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Jambi, dilantik  kukuhkan di jabatan lama.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023