RSUD Raden Mattaher Jambi menggelar pertemuan forum perangkat daerah untuk mengoptimalisasikan layanan rujukan mulai dari fasilitas kesehatan pertama sampai menuju ke rumah sakit umum daerah.

Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Provinsi Jambi sukses menggelar forum perangkat daerah RSUD se-Provinsi Jambi dengan mengangkat tema Optimalisasi transformasi layanan, rujukan untuk jantung terpadu, kanker, stroke dan uronefro, kata Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Herlambang Sp OG-KFM, di Jambi Sabtu.

Forum itu untuk menjabarkan visi Jambi Mantap 2024 Gubernur Al Haris dan Wagub H Abdullah Sani dalam penyelerasan program rumah sakit daerah di Provinsi Jambi. Kegiatan itu juga jadi sarana efektif dalam memperkuat dan menyelaraskan kerjasama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan partisipasi masyarakat.

“Sejak tahun ini kami berfokus pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan dan sarana prasarana,” kata Herlambang.

Sementara itu Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi dr Anton Trihartanto mengatakan sejak 2022 pihaknya telah berfokus pencapaian layanan rujukan jantung terpadu, kanker, stroke dan uronefro adalah mempromosikan salah satu pilar dari 10 pilar reformasi layanan kesehatan yang dimiliki Kementerian Kesehatan.

“Tahun ini kami tengah membangun fasilitas sarpras bagi layanan rujukan jantung terpadu, bedah terbuka kardiovaskular, karena sebelumnya tindakan jantung masih terbatas,” kata Anton.

RSUD Raden Mattaher Jambi telah berkomitmen membangun sektor kesehatan di Provinsi Jambi sesuai harapan pak gubernur semua pasien di Provinsi Jambi, tidak ada lagi yang dirujuk keluar dari Provinsi Jambi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023