Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah Jambi siap menambah stok daging beku untuk kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.
 
Kepala Bulog Kanwil Jambi Defrizal di Jambi, Jumat, mengatakan Bulog Jambi mengajukan penambahan daging beku sebanyak 26 ton untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.
 
"Saat ini stok di gudang kami ada 26 ton sudah kami siapkan di seluruh gudang Bulog di Provinsi Jambi," katanya.
 
Stok yang ada saat ini masih kurang karena dipastikan permintaan untuk daging ini meningkat pada bulan puasa.
 
Bulog Jambi melakukan upaya pengaturan agar stok daging yang ada bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Upaya lainnya dengan mengajukan penambahan stok daging beku.
 
Untuk penambahan stok itu, Bulog telah mengajukan penambahan sebanyak 26 ton. Diperkirakan daging beku jenis sapi itu akan datang pada minggu pertama atau kedua bulan Ramadhan.
 
"Masyarakat Jambi minatnya tinggi untuk daging sapi," kata dia.
 
Terkait operasi pasar, ia mengatakan secara rutin tiap tahun dilakukan operasi pasar daging beku. Tapi, dalam pelaksanaan operasi pasar itu harus memastikan pergerakan harga daging terlebih dahulu. Bulog Jambi membanderol harga daging berkisar Rp85 ribu per kilogram.
 
Jika terdapat kenaikan harga daging di pasaran, maka Bulog Jambi bakal mengadakan operasi pasar. Biasanya, Bulog mengadakan operasi pasar pada H-10 lebaran hingga H-1 lebaran.
 
Pelaksanaan operasi pasar, tegasnya rutin dilakukan Bulog Jambi untuk produk Bulog yang lainnya. Saat ini Bulog Jambi hadir di Kecamatan dan Kelurahan di Kota Jambi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023