Pemerintah Kota Jambi, Provinsi Jambi, mempromosikan produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Bazar Ramadhan Fest di Jambi pada bulan Ramadhan 2023.
 
Plt Kadis Perindag Kota Jambi Komari di Jambi, Rabu, mengatakan kegiatan dia merupakan gagasan dari Ketua TP PKK Kota Jambi Yuliana Fasha sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

Dalam Bazar Ramadhan Fest ini, turut menghadirkan berbagai (UMKM) setempat mulai dari pakaian, kerajinan, kuliner, hingga sembako murah.
 
"Ini supaya terjadi pergerakan ekonomi di tengah masyarakat dan pelaku UMKM," kata dia.
 
Bazar Ramadhan Fest tahun 2023 ini digelar selama lima hari ke depan mulai 5 April sampai 9 April 2023. Selain pelaku UMKM pada Bazar Ramadhan Fest tahun 2023 ini juga ada pihak lain seperti Bulog, Pegadaian, Bank Jambi dan lainnya.
 
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amirullah menyebutkan hal senada. Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat baik pelaku usaha maupun UMKM maka pemerintah perlu hadir, membuka kesempatan bagi mereka melalui kegiatan ang ada.
 
"Pesan saya, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baik mungkin. Berjualan dengan baik, menghadirkan barang-barang berkualitas," kata dia.
 
Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Jambi Yuliana Fasha menyebutkan Bazar Ramadhan Fest tahun 2023 ini merupakan kali pertama digelar oleh TP PKK Kota Jambi. Kegiatan ini kata dia, tidak menggunakan anggaran APBD Kota Jambi.
 
Meski event Bazar Ramadhan Fest hanya sebentar digelar, tapi ia berharap kegiatan ini dapat membantu pemasaran produk-produk UMKM
 
Semarak Bazar Ramadhan Fest ini digelar Pemkot Jambi di kawasan Tugu Keris Siginjai Sakti, Kota Baru, Kota Jambi.
 
 
 
 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023