Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam menurunkan angka stunting tingkat Provinsi Jambi.

“Kerja keras kita semua dalam menurunkan angka stunting di daerah meraih hasil menjadi kabupaten terbaik se-Provinsi Jambi dalam bidang kesehatan,” kata Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat di Jambi, Jumat.

Bersama semua pihak terkait dalam penanganan stunting, katanya, membuahkan hasil yang terbaik. Hal ini dibuktikan dengan diraih piagam penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik Peringkat I se-Provinsi Jambi pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung Gubernur Jambi Al Haris kepada Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jambi Tahun 2024.

Usai menerima piagam penghargaan, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa prestasi ini hasil kerja keras seluruh pemangku kepentingan terkait bersama masyarakat setempat.

"Alhamdulillah Tanjung Jabung Barat meraih peringkat pertama se-Provinsi Jambi dan penghargaan ini untuk seluruh warga Tanjung Jabung Barat yang telah bahu-membahu bersama OPD teknis dan 'stakeholder' (pemangku kepentingan) terkait dalam Aksi Konvergensi Pencegahan Stunting Tahun 2022,” kata dia.

Gubernur Jambi Al Haris mengingatkan daerah itu tidak lengah dengan pencapaian yang di dapat karena masih diperlukan kreativitas dan inovasi serta sinergi seluruh tingkatan pemerintahan dan pemangku kepentingan guna menetapkan perekonomian daerah, melalui langkah-langkah strategis yang tepat dan cerdas.

Ia menyebutkan isu strategis untuk rencana pembangunan 2024 berupa ketimpangan antarwilayah dan pendapatan, kualitas hidup sumber daya manusia, "bottleneck" jalur logistik, dan pemilu serta pilkada serentak.

Prioritas pembangunan tersebut, katanya, di antaranya peningkatan produktivitas, perkembangan SDM, pembangunan infrastruktur daerah, peningkatan kualitas lingkungan hidup, ketentraman, dan ketertiban umum.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023