Kepolisian Daerah Jambi memastikan kesiapan ribuan personel untuk pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 dalam menjaga arus mudik dan keramaian menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso di Jambi, Senin, mengatakan jumlah personel yang diturunkan Polda Jambi sebanyak 1.656 personel kepolisian yang terdiri atas 170 personel Polda Jambi dan 1.486 personel Polres Jajaran.

Sementara itu, dari instansi lainnya sebanyak 1.512 personel yang berasal dari berbagai pemangku kepentingan atau stakeholders. Total personel gabungan kepolisian dan instansi lainnya seluruhnya berjumlah 3.168 orang.

" Untuk personel tentunya dipersiapkan dan disebar diberbagai titik lokasi keramaian," kata dia.

Sementara itu, jumlah pos pada Operasi Ketupat di Jambi tahun ini sebanyak 31 pos pengamanan, 15 pos pelayanan, dan 3 pos terpadu di beberapa titik lokasi di wilayah Provinsi Jambi.

Hingga saat ini seluruh personel telah disiapkan dengan baik dan seluruh sarana dan prasarana yang berkaitan dengan Operasi Ketupat 2023 telah dipersiapkan.

Polda Jambi berharap semoga Operasi Ketupat 2023 ini dapat berjalan dengan lancar, seluruh rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri 2023 berjalan dengan baik serta terciptanya mudik aman, nyaman dan lancar bagi masyarakat.

Sementara itu, Operasi Ketupat 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, yang akan dimulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

Ia menjelaskan seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang hari Raya Idul Fitri berbagai persiapan dari rapat lintas sektoral dan persiapan pos serta personel telah dibahas agar Operasi Ketupat khususnya pengamanan lalu lintas mudik Lebaran dapat terselenggara dengan baik.

Operasi Ketupat 2023 ini seperti biasa melibatkan berbagai instansi yaitu TNI, Dishub, Damkar, Basarnas, Pol PP, Dinkes, Jasa Raharja, Pramuka dan stakeholder lainnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023