Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan mengingatkan personel kepolisian yang bertugas saat arus mudik lebaran ini untuk rutin melakukan patroli radius 500 meter untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

"Lakukan pelayanan secara maksimal apabila ada masyarakat yang meminta bantuan, dan terus lakukan patroli radius 500 meter agar jika ada kemacetan bisa segera mengurainya," kata Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan di Jambi, Kamis.
 
Selain itu Wakapolda Jambi juga berpesan agar para personel yang berjaga di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2023 tidak meremehkan terhadap kejadian sekecil apapun. Polisi harus tetap memberikan perhatian dan waspada dengan keadaan sekitar.
 
Ia mengingatkan personel agar terus melakukan koordinasi yang baik dengan seluruh petugas pengamanan, dan pertajam sasaran, cara bertindak untuk mem-ploting jumlah personel yang ditugaskan di lokasi atau sasaran tersebut.
 
Pada Operasi Ketupat 2023 ini, Polda Jambi menurunkan personel sebanyak 1.656 personel kepolisian yang terdiri dari 170 personel Polda Jambi dan 1.486 personel polres jajaran.

Sementara itu, dari instansi lainnya sebanyak 1.512 personel yang berasal dari berbagai stakeholder. Total personel gabungan kepolisian dan instansi lainnya seluruhnya berjumlah 3.168 personel.
 
Adapun jumlah pos yang disediakan pada Operasi Ketupat 2023 yakni sebanyak 31 pos pengamanan, 15 pos pelayanan, dan 3 pos terpadu di beberapa titik lokasi di wilayah Provinsi Jambi.
 
Sebelumnya disebutkan beberapa titik lokasi kemacetan untuk saat ini terdapat di Kota Jambi, karena masih tingginya aktivitas berbelanja masyarakat di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023