Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis gasoline atau bensin di Jambi selama masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2023 mengalami peningkatan sebesar 10 persen dibandingkan konsumsi normal.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan di Jambi, Minggu, mengatakan untuk konsumsi LPG juga meningkat 7 persen dibandingkan konsumsi normal sedangkan konsumsi gasoil atau minyak diesel tidak ada perubahan signifikan.

Peningkatan ini, kata dia tercatat selama masa pelaksanaan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri Pertamina dimulai pada 1 April 2023 dengan fokus melayani kebutuhan energi bagi masyarakat telah resmi berakhir pada 2 Mei 2023.

Terkait data peningkatan tersebut, Pertamina juga mengapresiasi konsumen sudah banyak yang memilih BBM berkualitas dengan RON tinggi, karena tentunya sangat mendukung performa kendaraan tetap prima selama perjalanan kendaraan.

Selain itu, Nikho menambahkan Pertamina menyampaikan apresiasi serta dukungan berbagai pihak yang senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina.

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyampaikan terima kasih dan apresiasi baik untuk Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Daerah, TNI/Polri, rekan-rekan media dan seluruh pelanggan setia Pertamina sehingga Satgas RAFI dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata dia.

Pertamina mencatat, saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline pada bulan Maret 2023 untuk wilayah Jambi sekitar 2.095 KL per hari. Sedangkan untuk produk gasoil mencapai 1.801 KL per hari.

Sebelumnya untuk persiapan Lebaran 2023, untuk wilayah Jambi seluruh infrastruktur dan sarana prasarana telah disiagakan meliputi meliputi 4 terminal BBM, 2 terminal LPG, 109 SPBU/N, 6 SPBE, 67 Agen LPGm

Pertamina Patra Niaga juga menyediakan layanan tambahan di wilayah Jambi, terdapat 94 SPBU Siaga, 52 Agen Siaga & 1.497 outlet pangkalan LPG Siaga.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023