Pengurus KONI Provinsi Jambi berikan apresiasi kepada tiga atlet Jambi yaitu Juliana Klarisa dari cabang angkat besi serta Subhi dan Joko Andriyanto di cabang dayung yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games Kamboja. 

"Penampilan Juliana Klarisa, Subhi, dan Joko Andriyanto sangat luar biasa pada SEA Games kali ini hingga mampu menyumbangkan medali emas di Kamboja,” kata Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan, Senin.

Menurut dia, prestasi itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Jambi karena atlet daerah bisa ikut serta menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia di pentas olahraga tingkat ASEAN.

"Ketiga atlet Jambi itu akan menjadi andalan kami pada Pekan Olahraga Nasional di Aceh - Medan tahun depan, dengan harapan mereka tetap bisa tetap mempertahankan prestasinya pada nomor mereka masing-masing," kata Budi Setiawan lagi.

Juliana Klarisa tampil di kelas 55 kg putri meraih emas total angkatan 186 kg, sedangkan dua atlet dayung Jambi yakni Subhi ikut menyumbang medali emas SEA Games 2023 Kamboja melalui nomor TBR 12 Crew Men's U24 250M (12 pedayung putra-putri usia di bawah 24 tahun) dan dia juga berhasil menyumbangkan medali satu perak di nomor TBR 12 Crew Men's U24 500M, satu perunggu di TBR 12 Crew Mixed U24 250M dan 1 perunggu TBR 5 Crew Men's U24 500M.

Sedangkan Joko Andriyanto menyumbang medali emas di nomor 12 Crew Open Men's 500M (12 pedayung tanpa batasan jarak 500M).

"Selamat kepada adinda Juliana, Subhi, dan Joko yang telah berhasil menyumbang emas untuk kontingen Indonesia, luar biasa, kami sangat bangga," kata Budi.

Ia menambahkan, keberhasilan Juliana, Subhi, dan Joko menunjukkan bahwa kemampuan atlet Jambi tidak bisa dipandang sebelah mata dan dengan latihan yang tekun serta tekad yang kuat, para atlet menunjukkan bahwa mereka bisa menorehkan prestasi di tingkat internasional.

"Semoga bisa diikuti oleh atlet lain yang juga ikut di SEA Games 2023 Kamboja, bahwa anak Jambi hebat dan berprestasi," kata Budi Setiawan.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023