Sebanyak empat unit rumah warga di Kabupaten Batanghari tersambar petir dimana salah satu unit rumah diantaranya alami rusak parah dan kejadian itu terjadi pada Selasa pukul 05.30 WIB di RT 10 Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Peristiwa tersebut akibat adanya hujan tinggi disertai petir, kata salah satu keluarga korban Ahmad Samani di Jambi Selasa.

Pada empat rumah Kepala Keluarga yang terdampak sambaran petir, diantaranya rumah milik Tarjudin, Muhammad Sani, Iwan dan rumah almarhum Rohimin.

"Ada satu unit rumah atapnya terlihat ambruk dan beberapa alat-alat rumah seperti kasur dan lemari jebol akibat di sambaran petir," katanya.

Sedangkan untuk tiga rumah lainnya hanya mengalami kerusakan instalasi listrik dan juga akan berdampak terhadap barang elektronik milik warga tersebut. Selain merusak bangunan rumah warga sekitar, sambaran petir itu juga merusak beberapa pohon kelapa di sekitaran lingkungan rumah warga.

Dengan adanya kejadian tersebut, ia  berharap agar pemerintah setempat segera dapat memberikan bantuan terhadap warga yang menimpa musibah.

"Ya, kami berharap adanya musibah ini pemerintah segera melakukan tindakan dan dapat memberikan bantuan bagi warga yang tertimpa musibah," katanya.




 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023