Kemacetan terjadi khususnya di jalan provinsi di wilayah Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) tepatnya di Desa Siau Dalam, Kecamatan Sabak Timur yang masih belum terurai sejak kemarin dan kini kemacetan kembali terjadi di Teluk Serdang Kecamatan Rantau Rasau.

"Siau belum selesai dan terurai kemacetannya kini ditambah kemacetan di Teluk Serdang lagi," kata Ade salah satu pengguna jalan, Rabu.

Ruas jalan Desa Siau Dalam dan Teluk Serdang merupakan ruas jalan provinsi. Jika Ruas jalan Desa Siau Dalam Dalam tahap pengerjaan, Ruas jalan Teluk Serdang masih belum ada pengerjaan. Beberapa minggu lalu di Teluk Serdang telah di tangani oleh pihak Kecamatan di bantu masyarakat. Alhamdulillah lancar, tetapi malam tadi  (30/5) kondisinya rusak lagi dan saat ini macet,"tambah Ade.

Sementara itu,pihak Dinas PU Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah meminta bantuan pihak Alkal Provinsi Jambi untuk membantu perbaikan ruas jalan milik Provinsi di Tanjabtim. 

"Saya sudah koordinasi dengan pihak alkal provinsi malam tadi,"kata Kadis PUPR Tanjabtim Dedy Novrianika. 

Berdasarkan keterangan Kabid Alkal Provinsi Jambi melalui Kadis PUPR Tanjabtim, hari ini alat Alkal milik Provinsi akan menuju lokasi  ruas jalan rusak di  Teluk Serdang. Selain itu pihak Alkal provinsi meminta kepada pihak PUPR Kabupaten untuk memberikan pengertian kepada masyarakat Tanjabtim terkait tonase kendaraan. 

"Pak Kadis mohon bantuannya di info kan kepada masyarakat terkait tonase,kendaraan agar menyesuaikan kondisi jalan yang sedang dalam perbaikan,"tulis Kabid Alkal melalui pesan WhatsApp.

Pewarta: Agus Suprayitno

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023