Wali Kota Jambi Syarif Fasha melepas sebanyak 580 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Jambi yang akan berangkat menuju ke tanah suci pada 7 Juni mendatang.

"Saya minta para calon jemaah haji Kota Jambi untuk menaati seluruh aturan yang boleh melakukan apa yang tidak boleh dilakukan atau di larangan pada saat berada di tanah suci," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Rabu.

Selain itu ia juga menitipkan para calon jamaah kepada petugas kesehatan untuk dapat dilayani sebagai mestinya. 

Wali Kota berharap calon jemaah haji pulang ke Kota Jambi lagi dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

Diketahui keberangkatan tersebut akan dilaksanakan dengan dua kloter yakni kloter 18 dan kloter 19. Serta mulai diberangkatkan pada 7 dan 8 Juni 2023.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Jambi Abd Rahman mengatakan jika calon jamaah haji  Kota Jambi didominasi lansia namun dengan motto jamaah haji pada tahun ini "mandiri dan ramah lansia" yang artinya bisa melaksanakan haji dengan baik dan sempurna tanpa ketergantungan orang lain.

"Itu namanya mandiri, artinya mereka sendiri bisa melakukan haji itu dan kemudian ramah lansia, tahun ini memang banyak lansia," katanya.

Selain itu, Rahman mengatakan  jika jamaah haji tertua asal Kota Jambi  berusia 98 tahun dan pada tahun ini tidak ada pembatasan usia calon jemaah haji, karena itu ia berharap seluruh petugas bisa memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah apalagi yang tua.


 

Pewarta: Tuyani dan Rahmawati

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023