Bupati Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Mashuri secara simbolis melepaskan Calon Jamaah Haji sebanyak 347 orang ke Tanah Suci Mekah di rumah dinasnya, Senin.

Para calon jamaah haji Merangin itu, sebanyak 168 orang laki-laki dan sebanyak 179 orang perempuan. Untuk calon jamaah haji asal Merangin yang masuk kategori lanjut usia (lansia) diketahui rata-rata berusia di atas 60 tahun.

Namun demikian dari data haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, dari para Calon Jamaah Haji lansia Kabupaten Merangin tersebut, ada satu orang calon jamaah haji termuda berusia 18 tahun.  

‘’Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, tolong jaga betul kesehatan fisik kita, karena untuk menunaikan serangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekah itu, diperlakukan fisik yang kuat,’’ ujar bupati.

Untuk itu bupati meminta kepada seluruh calon jamaah haji agar, tidur yang cukup dan makan yang teratur.

Bupati berharap semua calon jamaah haji ini dapat menjaga nama baik Kabupaten Merangin di Tanah Suci Mekah tersebut.

"Kita sama-sama mendoakan semoga semua sehat dan selamat, pergi sebanyak 347 orang dan pulang juga sebanyak 347 orang. Jalankan semua tahapan ibadah haji dengan baik dan benar sesempurna mungkin, sehingga pulangnya ke Tanah Air nanti, semua menyandang gelar haji dan hajah yang mabrur," ujar dia.
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023