BKKBN Provinsi Jambi dan Polda Jambi kembali menjalin kerja sama sebagai upaya mempertajam program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Provinsi Jambi.

Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim ke  Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono di Mapolda Jambi, Rabu (7/6).

Dalam pertemuan Kaper BKKBN dan Kapolda Jambi disepakati poin-poin yaitu perpanjangan perjanjian kerja sama, tindaklanjut perjanjian kerja sama dan bapak/bunda anak stunting. 

Munawar Ibrahim menjelaskan, pada 24 Februari 2023 lalu, telah dilakukan kegiatan finalisasi/harmonisasi pembahasan penyusunan draft perjanjian kerja sama antara perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dengan Kepolisian Daerah Jambi. 

Perjanjian kerjasama antara BKKBN dan Kepolisian Daerah Jambi nomor : 47/HK.101./J.3/2016 dan nomor :B/244/XI/2016 pada 14 September 2016 tentang pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga telah habis jangka waktunya pada 16 September 2021,"katanya.

Munawar berharap pertemuan ini bisa menghasilkan dan meningkatkan serta memperkuat program bangga kencana dan penurunan stunting.

"Saya berharap kerja sama ini dapat meningkatkan dan memperkuat program bangga kencana dan penurunan prevelensi angka stunting mencapai satu digit di tahun 2024 mendatang," ujarnya.

"Dalam kesempatan yang sama Munawar berharap seperti harapan Bapak Menko PMK pada saat hari ulang tahun Provinsi Jambi yaitu angka stunting di Jambi bisa turun sentuh angka satu digit," katanya menambahkan.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono menyatakan siap mendukung program bangga kencana dan menjadi bapak asuh anak stunting.

"Saya siap jadi bapak asuh anak stunting dan akan memerintahkan jajaran Kapolres untuk menjadi bapak asuh serta mendukung program Bangga Kencana di Provinsi Jambi," kata Kapolda.***

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023