Gubernur Jambi Al Haris menegaskan seluruh wilayah pemerintahan tingkat kecamatan harus tersentuh pembangunan yang bersumber dari program kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat.

"Saya sudah ingatkan para camat se-Provinsi Jambi agar terus menginventarisir dan mengevaluasi daerah masing-masing, jangan ada daerah yang tidak tersentuh dengan pembangunan, baik itu kewenangan kabupaten, kewenangan provinsi dan juga kewenangan pemerintah pusat," kata Al Haris, di Jambi Jumat.

Kemudian juga diminta kepada seluruh camat untuk bisa menyampaikan ide-ide dan masukan kepada pemerintah agar tujuan bersama bisa tercapai dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh camat se-Provinsi Jambi yang telah memiliki langkah strategis dalam upaya membangunnya dan berkoordinasi serta bersinergisitas antara provinsi dan kabupaten/kota.

"Saya berharap lewat rapat koordinasi camat mendorong dan mempercepat realisasi pembangunan di seluruh kecamatan di Provinsi Jambi," kata dia.

Melalui peran aktif seluruh camat, baik dalam memonitor pelaksanaan program pembangunan di kecamatan maupun turut melakukan pelaporan terhadap program pembangunan diharapkan dapat menghadirkan solusi atas berbagai persoalan.

"Para camat harus terjun langsung di lapangan sehingga dapat menginventarisir apa kendala-kendala dalam pelaksanaan program pembangunan di kecamatan, serta memberi masukan-masukan untuk menghadirkan solusi terhadap masalah tersebut," kata Al Haris.

Pada semester pertama tahun ini diharapkan hal itu dilaksanakan atau tak sebatas seremonial.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023