Gubernur Jambi Al Haris menyalurkan sebanyak 82 ekor sapi untuk kurban Idul Adha 1444 Hijriah kepada masyarakat yang ada di Provinsi Jambi.

"Hari ini saya memberikan 82 ekor sapi untuk masyarakat pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah," kata Al Haris di Jambi, Kamis.

Meski tidak disebutkan secara detail, hewan kurban yang diberikan itu tersebar di sejumlah daerah, mulai dari masjid, pesantren hingga yayasan di Desa yang berada di Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah hari ini saya sangat bersyukur, karena bisa menyalurkan sapi untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah ini. Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan kita semua,” kata Al Haris.

Dalam kesempatan itu, Al Haris juga tampak menyembelih sendiri salah satu hewan kurban yang diberikan untuk masyarakat.

Mengenakan peci putih dan pakaian olahraga serba biru, Al Haris terlihat memotong leher hewan kurban bersama para pendamping yang memegang daun pisang agar tidak terkena cipratan darah.

Al Haris juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah untuk masyarakat Provinsi Jambi. Ia pun mengharapkan semoga masyarakat provinsi Jambi, memiliki semangat berkurban seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

"Semoga kita semua diberikan Allah keberkahan dunia akhirat,” katanya.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023