Shinta Najwa mahasiswa prodi Farmasi FKIK Universitas Jambi berhasil meraih juara 1 pada olimpiade kimia tingkat Mahasiswa.

Shinta Najwa mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka kegiatan gebyar Kimia yang diadakan tahunan oleh program studi Pendidikan Kimia Universitas Jambi.

“Pada awalnya dilaksanakan babak penyisihan, seluruh peserta melaksanakan tes tertulis (objektif dan isian singkat) dalam waktu 75 menit dan kemudian diambil 20 peserta terbaik menuju babak final. Kemudian pada babak final, peserta melakukan tes tertulis (esai dan isian singkat) dalam waktu 90 menit untuk menentukan juara 1, 2, dan 3 dengan jumlah peserta sebanyak 80 peserta,” katanya.

Menurutnya perlombaan tersebut dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa se-provinsi Jambi untuk bisa menjadi pemenang, Shinta Najwa menyiapkan jadwal belajar yang terstruktur, mengingat dan memahami materi-materi yang akan diujikan.

Pembina Himpunan Mahasiswa Farmasin Yuliawati di Jambi mengatakan rasa syukur atas prestasi yang didapat oleh Shinta Najwa.

“Alhamdulillah, saya yakin mahasiswa Farmasi Unja itu punya potensi terpendam yang mulai nampak kilaunya ketika berkompetisi,”katanya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023