Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mendorong penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menggandeng komunitas motor di daerah itu.

"Kami mendorong masyarakat di Bangka Belitung untuk menggunakan BBM berkualitas," kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, Pertamina menyambut tren positif penggunaan BBM berkualitas di kalangan masyarakat sekarang ini.

Ia menambahkan, guna mendorong penggunaan BBM berkualitas tersebut pihaknya meresmikan komunitas otomotif MyPertamina Motor Club Babel.

Komunitas otomotif ini diharapkan dapat mendorong sekaligus mengajak masyarakat dalam menggunakan BBM berkualitas.

"Kami sangat mengapresiasi kehadiran komunitas MyPertamina Motor Club karena telah percaya menggunakan produk terbaik dan berkualitas yang kami berikan," ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu, Pertamina telah menyiapkan apresiasi terbaiknya bagi pelanggan setia Pertamina yang telah menggunakan produk-produk terbaik Pertamina melalui program MyPertamina Tebar Hadiah 2023.

"Pada 1 Juni lalu kami telah meluncurkan program MyPertamina Tebar Hadiah sebagai program inovasi terbaru," katanya.

Ia menambahkan, pelanggan setia yang melakukan pembelian produk berkualitas Pertamina seperti Pertamax series, Dex series, dan Bright Gas melalui MyPertamina berkesempatan memenangkan berbagai hadiah yang telah disiapkan.

"Nanti ada poin yang bisa ditukar dan diundi setiap minggu, program ini berjalan selama empat bulan mulai dari Juni sampai September," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya mendorong konsumen untuk menggunakan aplikasi MyPertamina transaksi pembelian BBM dikarenakan ada manfaat lebih yang bisa didapatkan oleh masyarakat.

"Dengan menggunakan aplikasi MyPertamina akan ada manfaat lebih yang bisa didapatkan konsumen seperti cash back atau potongan harga dan poin lebih besar sehingga peluang untuk mendapatkan hadiah lebih besar," katanya.

Di samping itu, lanjut dia, penggunaan aplikasi MyPertamina juga mendukung gerakan pemerintah untuk mengurangi transaksi tunai dan beralih menjadi non tunai.

"Karena kita sudah masuk ke era digital, jadi perlu dukungan dari teman-teman wartawan juga dalam mendorong ini," ujarnya.
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023