Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jambi Kortini JM Sihotang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jambi menggantikan Tholib yang telah Purnabakti.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi mengadakan acara pelepasan dan serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Tholib yang telah memasuki masa Purnabakti terhitung hari ini, Kamis (31/23) dan tampuk kepemimpinan resmi diserahkan kepada Kepala Divisi Administrasi Kortini JM Sihotang selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil.

Acara yang dipenuhi dengan rasa haru digelar di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jambi dan turut dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Razilu, Forkopimda Provinsi Jambi, dan juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.

Kepala Divisi Administrasi sekaligus Ketua Panitia Kegiatan Kortini JM Sihotang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tholib atas pengabdiannya di Kementerian Hukum dan HAM Jambi dan sekaligus memberikan apresiasinya kepada Bapak Tholib yang telah bekerja dengan sukses mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) selama lebih kurang 34 tahun, sampai pada masa Purnabakti di Kementerian Hukum dan HAM khususnya di Jambi.

Tholib mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait atas kerjasama yang baik selama menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi serta kepada seluruh pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi dan juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.

"Karena keberhasilan-keberhasilan yang dicapai sebagaimana disampaikan oleh para Kepala Divisi tadi tidak mungkin dapat tercapai tanpa kerja keras seluruh unsur di Jajaran Kemekumham Jambi,  juga semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan kesehatan serta keselamatan hingga dapat mengakhiri masa kedinasan sampai pada waktunya dengan kondisi sehat," katanya.

Kemudian Tholib juga berpesan kepada instansi terkait dan seluruh pejabat dan pegawai di jajaran Kemenkumham Jambi untuk membantu pelaksanaan tugas Plt. Kepala Kantor Wilayah Jambi yang saat ini dijabat oleh Kortini JM Sihotang. Kanwil Jambi jangan sampai kalah dengan Kantor Wilayah yang lain, jadikan Kanwil Jambi  menjadi nomor satu sebagai mana jargon yang selama ini kita pakai "Kanwil Kemenkumham Jambi Pasti Biso".

Dia juga menyampaikan bahwa sebagai manusia biasa tentunya banyak kesalahan-kesalahan yang diperbuatnya selama ini, dan teguran-teguran kepada pegawai yang pernah disampaikannya adalah untuk kebaikan organisasi.

Usai sambutan dari Tholib acara dilanjutkan dengan menyaksikan video pesan dan kesan dari Kepala UPT yang ada di wilayah Jmabi.  Acara diselingi dengan penampilan tari tradisional dari WBP Lapas Perempuan Jambi dan Ibu Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jambi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023