Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) pada tahun ini akan mendapatkan formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 2.196 formasi dimana untuk tenaga guru paling banyak diterima nantinya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Tanjabbar Agus Sanusi di Kuala Tungkal, Selasa menyebut dari dua ribu lebih tenaga PPPK nanti yang paling terbanyak diterima adalah tenaga guru yakni jumlah untuk guru PPPK guru Tanjabbar sebanyak 1.635 dari total 2.196 dan selain guru terdapat juga tenaga medis yang juga mendapat formasi PPPK terbanyak kedua sebanyak 532 dan tenaga teknis sebanyak 38.

"Untuk formasi di tahun 2022 sudah diangkat 300 PPPK Guru." katanya.

Untuk formasi PPPK Tanjabbar 2023 mendapatkan jatah 2.196 formasi. Dari total itu terbanyak formasi guru dan penerimaan terbanyak guru sisanya kesehatan dan teknis lainnya.

Terkait dengan pentunjuk teknis atau juknis pelaksanaan belum keluar dari BKN pusat. Jadi saat ini baru diketahui jumlah formasinya saja dan dari jumlah formasi yang dominan diisi guru ini disebabkan Tanjab Barat paling banyak guru yang berstatus ASN pensiun.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023