Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar bersama Humas LPP Jambi memberikan sosialisasi manajemen komunikasi krisis pemasyarakatan dimana kegiatan sosialisasi kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sosialisasi kali ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan para Humas pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi dalam penulisan rilis berita Pemasyarakatan dan siaran pers, terutama dalam situasi krisis, kata Aris Munandar, Rabu.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar kali ini diikuti seluruh UPT Pemasyarakatan yang berlansung dari ruang rapat Kakanwil Jambi dan Kadivpas berharap seluruh Humas UPT dapat mengikuti dengan baik dan menerapkan ilmu yang diberikan.

Pelatihan dengan tajuk "Bangun Citra dan Reputasi Positif Pemasyarakatan untuk Kementerian Hukum dan Ham Pasti," memberikan pemahaman mendalam mengenai teknis pembuatan berita dalam situasi krisis.

Aris Munandar juga menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan kelanjutan dari grand strategi komunikasi pemasyarakatan yang telah diluncurkan pada 9 November 2022.

Kadivpas  juga menekankan pentingnya kejujuran dan ketelitian dalam menyampaikan informasi terkait pemasyarakatan dan  juga memberikan pesan kepada para peserta untuk meningkatkan peran aktif dalam merespon berita negatif dengan memberikan klarifikasi berupa data dan fakta sehingga dapat mencegah munculnya berita yang tidak jelas sumbernya.

“Saya harap pelatihan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat manajemen komunikasi krisis di Jambi," kata Kadiv Permasyarakatan Aris Munandar.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023