PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi menggunakan aplikasi Phinnisi untuk meningkatkan layanan kepelabuhan bagi konsumen yang membutuhkan informasi secara aktual mengenai pergerakan dan pengelolaan kapal.

General Manager Pelindo Jambi Ahmad Fahmi di Jambi, Jumat, mengatakan aplikasi ini memperkuat pengelolaan kapal di pelabuhan karena menjadi sarana untuk mengawasi pengelolaan pelayanan kapal, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi.

Aplikasi ini dapat memudahkan para agen dan user satuan kerja melakukan pengawasan dan monitoring secara akurat (valid) dan real time.

Pelindo Jambi optimistis aplikasi ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna jasa.

Ia juga berharap aplikasi ini sebagai penyemangat dan pemicu terwujudnya pelayanan kepelabuhan secara transparan.

Sementara itu Pandu Laut Pelindo Jambi Deddy Wahyudi mengatakan pengguna aplikasi sejauh ini masih beradaptasi.

Oleh karena itu, Pelindo berkomitmen terus memonitoring dan mendata keluhan dari para pengguna jasa.

“Saya sudah prepare download aplikasi Phinnisi di HP dan sejauh ini belum menerima complain dari agen, semoga ke depan  aplikasi ini tidak ada hambatan dan bisa berjalan sesuai harapan,” katanya.

Setidaknya terdapat puluhan agen Pelindo Jambi  yang telah menerima sosialisasi aplikasi Phinnisi tersebut.

Agen masih membutuhkan penyesuaian terhadap sistem ini karena masih baru, dan ke depannya  sistem Phinnisi ini bisa mengakomodir keluhan-keluhan yang selama ini dirasakan agen.

Untuk mendukung itu, Pelindo Jambi mendampingi pelanggan dalam menggunakan aplikasi Phinnisi ini dengan membuka layanan customer care dalam masa transisi penerapan aplikasi Phinnisi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023