Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi mengejar target pembangunan jalan tol Betung (Banyuasin, Sumsel) - Jambi terutama sesi 3 yang berada di Kecamatan Bayung Lencir, Sumatera Selatan menuju ke Tempino, Jambi, dengan menambah tenaga kerja.

Kepala BPJN IV Jambi Ibnu Kurniawan di Jambi, Rabu, mengatakan BPJN menambah tenaga kerja karena sesi 3 yang hingga saat ini mencapai 12 persen. 
 
Selain itu BPJN IV Jambi juga menambah peralatan dan material hingga jam kerja untuk mempercepat pembangunan jalan tol Betung - Jambi tersebut.

“Pembangunan jalan tol Betung - Jambi sesi 3 dikebut guna untuk menyerap anggaran dana Rp1,5 triliun agar dapat terealisasi,” kata Ibnu Kurniawan.

Saat ini di jalan tol Betung - Jambi sesi 3 sepanjang 33 kilometer telah terpasang tiang pancang sehingga progres pengerjaan menjadi cukup besar berkat adanya aktivitas pemancangan.

Untuk pemancangan ini dipasang di lokasi over pass dan interchange. Selain itu di lokasi proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini juga dilakukan penyiapan badan jalan untuk pengerasan.

“Kemudian juga pengerjaan capping layer dan struktur pengerjaan box cuvert dimana sejauh ini belum ada kendala yang berarti, walaupun ada masih bisa kita tangani,” kata Ibnu Kurniawan.

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023