Sebanyak 32 mahasiswa Universitas Jambi (Unja) yang menjadi atlet kontingen Provinsi Jambi mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) guna persiapan pertandingan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023.

Ketua Kontingen Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Provinsi Jambi Prof Sukendro di Jambi, Minggu, mengatakan kontingen Provinsi Jambi mengikuti 12 cabang olahraga pada Pomnas 2023. Pomnas 2023 diadakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 12 November hingga 22 November 2023.

“Jumlah Atlet yang berasal dari Unja berjumlah 32 orang dan yang berasal di luar Unja berjumlah sembilan orang. Untuk official yang berasal dari luar Unja sebanyak tujuh orang dan official dari Unja 16 orang,” kata dia

Adapun keseluruhan kontingen Provinsi Jambi yang akan diberangkatkan pada Pomnas 2023 sebanyak 64 orang.

Keberangkatan kontingen ke Banjarmasin, lanjutnya, dilakukan mulai 11 November hingga 17 November 2023. Keberangkatan kontingen memang dilakukan secara bertahap guna mengurangi kepadatan keberangkatan kontingen dari seluruh Indonesia.

"Oleh sebab itu kami memberangkatkan sesuai dengan jadwal pertandingan dan pada 23 November atlet sudah kembali lagi ke universitas masing-masing,” katanya. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unja Teja Kaswari berharap para atlet dapat berlatih dengan maksimal guna memberikan pertandingan yang terbaik.

"Pelatda ini menjadi wadah yang tepat untuk menggodok para atlet. Dengan latihan yang maksimal kami yakin bisa mengharumkan nama Unja," kata Teja Kaswari.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023