Sebanyak 138 anjungan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima (PKL) ambil bagian dalam pameran dan bazar dalam rangkaian memeriahkan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Nasional ke-XXVII yang berlangsung di Jambi, 30 Oktober hingga 6 November 2023.

"Kegiatan pameran dan bazar UMKM dan PKL di arena MTQN Jambi tersebut dalam rangkaian memeriahkan STQH tingkat nasional tahun ini, sehingga diharapkan kegiatan tersebut bisa sukses serta membantu meningkatkan perekonomian Jambi," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UMK) Provinsi Jambi Sardaini, di Jambi, Selasa.

Pameran dan Bazar itu telah dibuka secara resmi oleh Ny. Eny Retni Yaqut (istri Menteri Agama) itu diharapkan kepada seluruh peserta UMKM dan PKL bisa meraih pangsa pasarnya masing-masing dan semua produk UMKM maupun dari industri rumahan yang diperkenalkan mereka bisa diminati banyak warga yang berkunjung ke anjungan para peserta.

Baca juga: BI Jambi: Agenda nasional dorong laju pertumbuhan ekonomi daerah

Ia berharap para pelaku UMKM dan PKL yang ikut serta itu bisa menjadi inisiator dan menjadi contoh yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Sangat besar indikasi dan implikasinya apabila kita masing-masing ikut serta membesarkan UMKM," kata Sardaini.

Dari 138 peserta pameran dan bazar tersebut yang mewakili provinsi dan kabupaten kota, BUMN dan BUMD ada sebanyak 58 UMKM, sisanya peserta dari provinsi peserta STQH dari berbagai provinsi  yang hadir di Jambi.

Sardaini yang juga sebagai koordinator dalam acara SQTH tingkat nasional di Jambi itu mengatakan semua yang ikut dalam pameran dan bazar itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Provinsi Jambi, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menambah pemasukan UMKM.

Baca juga: Puluhan kendaraan hias meriahkan STQH tingkat nasional ke-27 di Jambi
Baca juga: Polda Jambi libatkan ribuan personel pengamanan STQH tingkat nasional

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023