Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menggelar temu responden 2023 sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh mitra yang telah berpartisipasi dalam penyediaan data dan informasi yang dibutuhkan.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi, Hermanto di Jambi, Rabu mengatakan, BI berperan sebagai pendukung dan advisor pembangunan ekonomi daerah dan nasional dalam jangka panjang secara inklusif dan berkesinambungan.

Menurutnya, dalam menyusun asesmen strategis, input berupa data dan informasi yang berkualitas menjadi suatu hal yang esensial dan oleh karena itu, responden selaku salah satu penyedia data dan informasi utama merupakan subjek yang kritikal bagi Bank Indonesia.

"Keterbukaan informasi dari responden merupakan kunci utama bagi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi dan tentunya kami sangat menghargai setiap data dan informasi yang responden berikan serta akan senantiasa menjaga kerahasiaan data dan informasi tersebut," kata dia. 

Selain itu, berbagai survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia dapat berjalan dengan baik dengan bantuan para enumerator sebagai salah satu mitra strategis Bank Indonesia yang selalu responsif dan kolaboratif. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini BI juga mengapresiasi kinerja dari para enumerator survei Bank Indonesia.

Dalam kegiatan ini, BI Jambi secara khusus memberikan penghargaan kepada beberapa responden terkooperatif yaitu, Meranti Swalayan, PT Narindo Solusi Telekomunikasi , PT Sumber Unggas Jaya, Sumber Inti Beras, Toko Saudara Indah, Toko Daging Sapi Reza, serta Ari Sena Setyawati.
 
Bank Indonesia Provinsi Jambi memberikan apresiasi kepada responden terkooperatif saat temu responden tahun 2023, Rabu (1/11/2023). (ANTARA/HO-BI Jambi)

Pada kesempatan tersebut, BI Jambi juga mewisuda 20 Wirausahawan Unggulan Bank Indonesia Jambi (WUBI). WUBI 2023 merupakan salah satu bentuk peningkatan kapasitas UMKM yang telah didampingi hingga terbentuk ekosistem yang berkualitas, pengembangan kapasitas kewirausahaan, serta peningkatan akses pembiayaan dan asesmen.

Asisten II  Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Azrin, mengapresiasi responden BI Jambi yang terdiri dari dunia usaha yang telah aktif dan terbuka memberikan informasi dalam survei yang dilakukan oleh BI Jambi. 

"Kerja sama yang terjalin dalam pelaksanaan survei telah mendukung pentingnya penyediaan data berkualitas sehingga berkontribusi dalam progres pembangunan Provinsi Jambi yang lebih maju dan berkelanjutan", jelasnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BI Jambi yang telah menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Jambi dalam membangun perekonomian. Ia juga menegaskan bahwa masukan dan dukungan BI Jambi selama ini sangat membantu pemerintah dalam menyusun kebijakan yang strategis dan efektif bagi kemajuan ekonomi Provinsi Jambi. 

Turut hadir dalam kegiatan Temu Responden 2023 tersebut,  Forkopimda Provinsi Jambi, Kepala OJK Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata, Plt. Dirut Bank Jambi, pimpinan perbankan dan korporasi serta stakeholders BI Jambi lainnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023