Sebanyak 143 atlet dari delapan cabang olahraga yang tergabung dalam kontingen Jambi siap merebut tiket PON 2024, melalui ajang babak prakualifikasi PON yang berlangsung di Pekanbaru, Riau pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera, 4-14 November 2023.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan di Jambi, Jumat mengatakan hari ini sebagian Kontingen Jambi mulai berangkat menuju Pekanbaru, Riau untuk berjuang di Porwil se-Sumatera sebagai babak prakualifikasi PON dan para atlet bertekad meraih sebanyak nya tiket PON 2024.

Sebelum menuju Porwil di Riau, ratusan atlet kontingen Jambi sebelumnya lebih dahulu mengikuti pembekalan jelang keberangkatan menuju Porwil XI se-Sumatra 2023.

Pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) inap yang berlangsung di Hotel Abadi Jambi selama tiga hari 1-3 November lalu.

Kegiatan pembekalan ini dibuka Wakil Ketua Kontingen Jambi AS Budianto yang meminta para atlet agar serius dan fokus dalam mengikuti Pelatda selama tiga hari ini dengan kedisiplinan dan attitude menjadi landasan utama dalam membentuk korsa jelang bertanding di Porwil Sumatera.

"Kami harap para atlet Jambi bisa menanamkan mental juara pada laga dan pertandingan di Porwil tersebut dan meminta para pelatih dan atlet untuk menamakan dalam diri mereka bahwa harus bisa jadi juara.

Sementara itu Ketua Binpres KONI Provinsi Jambi, Muhammad Ali juga berpesan kepada para seluruh atlet untuk senantiasa menjaga pola makan, latihan, dan istirahat yang cukup. Latihan yang cukup untuk menjaga kebugaran dan tidak lupa setiap mau bertanding wajib melakukan warming up yang cukup.

Dia juga mengingatkan atlet mempunyai tanggung jawab besar untuk bisa merebut tiket PON XXI Aceh-Sumut 2024 lewat kualifikasi di Porwil XI Sumatra 2023, dimana target kita bisa lolos kualifikasi dan dapat tiket menuju PON XXI Aceh-Sumut sebanyak mungkin dengan medali.

Untuk diketahui, para atlet kontingen Jambi sudah mulai diberangkatkan menuju Provinsi Riau menggunakan jalur transportasi darat dan selanjutnya pada 4-14 November 2023, para atlet fokus mengikuti pertandingan Porwil XI Sumatra 2023.

Kedelapan cabang olahraga kontingen Jambi yang mengikuti Porwil se-Sumatera yakni atletik, voli, catur, e-sport, wushu, renang, sepak bola dan sepak takraw.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023