Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi M Adnan memimpin kegiatan monitoring dan evaluasi yang melibatkan seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Bungo dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Tebo, Selasa (14/11). 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIB Muara Bungo, Ismail, Pejabat Lapas Kelas IIB Muara Tebo dan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Nani Susetyowati.

Dalam sambutannya M Adnan menekankan pentingnya upaya bersama dalam menjaga integritas dan kinerja lembaga penegak hukum dan melalui kegiatan ini kita dapat mengidentifikasi potensi perbaikan dan memberikan penguatan kepada seluruh pegawai agar dapat memberikan pelayanan yang optimal.

Kakanwil juga bercerita bahwa ada beberapa hal yang mampu membawanya menjadi seorang Kakanwil. Pertama, harus memiliki integritas. Integritas adalah kesesuaian apa yang disampaikan dan apa yang diperbuat. Kedua, yakni menanamkan komitmen moral, yang artinya bahwa saya betul-betul menjaga sikap saya, baik kepada pimpinan atau kepada sejawat. Ketiga, senantiasa mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya minta kepada Bapak Ibu sekalian, apa pun yang terjadi tetaplah harus berpikir positif. Hal ini guna membawa kantor ini menjadi lebih baik," kata Adnan.

Kegiatan monitoring dan evaluasi mencakup berbagai aspek, termasuk penanganan kasus, keamanan, dan rehabilitasi narapidana. Tim evaluasi juga memberikan arahan terkait tata kelola administrasi serta upaya pembenahan di berbagai bidang.

Pada akhir kegiatan, Nani Susetyowati menyoroti pentingnya pencapaian target kinerja dan transparansi melalui pelaporan yang akurat. "Dengan memahami evaluasi ini, kita dapat lebih efektif dalam memberikan penguatan dan mendukung tugas pokok lembaga.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Hukum dan HAM dalam memastikan lembaga-lembaga di bawahnya beroperasi sesuai standar dan memberikan kontribusi positif dalam penegakan hukum dan keamanan di Indonesia.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023