Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi memberikan apresiasi ke para petani, nelayan, dan peternak yang sudah mengabdikan dirinya untuk ketahanan pangan dan juga pembangunan di Provinsi Jambi.
 
"Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi atas rasa bangga ke para petani, nelayan dan peternak di Provinsi Jambi yang telah mendukung pembangunan daerah," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman di Jambi Selasa.
 
Peringatan hari Krida Pertanian ke-51 tahun ini intinnya merupakan hari berbangga hati dan sekaligus juga introspeksi serta mawas diri atas darma bakti bersama masyarakat pertanian pada bangsa dan negara.
 
Di samping itu peringatan hari Krida Pertanian dilaksanakan dalam rangka membangkitkan semangat dan tanggungjawab serta kemandirian petani, nelayan dan peternak dalam meningkatkan pembangunan pertanian, peternakan khusus nya di Provinsi Jambi.
 
Sudirman mengucapkan terimakasih beserta ke seluruh insan pertanian perikanan dan peternakan serta perkebunan nelayan Provinsi Jambi yang telah bekerja keras.
 
Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan hari Krida Pertanian ke-51 tahun, dengan tema wujudkan pertanian milenial berbasis teknologi menuju Jambi mantap 2024.
 
Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman juga mengatakan hari Krida Pertanian bagian penting dari penghargaan pemerintah ke para petani, nelayan, peternak, karena sesungguhnya mereka itulah di garda terdepannya dalam memberikan kekuatan pangan kebutuhan hidup kita sehari-hari.
 
Sektor Pertanian merupakan salah satu penyumbang inflasi cukup besar bagi kontribusi pembangunan di Provinsi Jambi.
 
Selain itu inflasi juga bisa menghindari terjadinya stunting dan tentunya memperkuat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi pada posisi 4,9 sehingga cukup bagus untuk memasuki 5 persen pertumbuhan.
 
Provinsi Jambi cukup tangguh dalam menyumbang inflasi terutama sektor pertanian oleh karena itu dengan diselengarakannya kegiatan tersebut dapat meningkatkan upaya ketahanan pangan yang bisa terjaga di seluruh kabupaten maupun kota di Provinsi Jambi.
 
Terjadi alih fungsi lahan dan juga bagian penting bagaimana peningkatan teknologi berbasis milenial ke generasi muda.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023