Mengangkat judul “Compas Tour Visit to Bank Indonesia” Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMATANSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (Unja) mengadakan kunjungan ke Bank Indonesia Provinsi Jambi pada 8 November 2023.

Kaprodi S1 Akuntansi Unja Fitrini Mansur di Jambi, Jumat,mengatakan kebanggaannya atas kegiatan yang dilakukan Himatansi Unja  diharapkan bisa membantu menambah wawasan mahasiswa prodi S1 Akuntansi dalam hal finansial.

"Kami akan terus memotivasi dan mendukung keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan yang mendukung mereka menghadapi dunia kerja," kata dia.

Tujuan dari Company Visit tersebut adalah sebagai sarana pengembangan diri mahasiswa, memperkenalkan bagaimana penerapan ilmu manajemen di perusahaan, mengaplikasi materi yang telah dipelajari di perkuliahan dengan praktek di lapangan dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang dunia kerja.

Kegiatan dimulai dari titik keberangkatan Kampus Unja Mendalo, sebanyak 57 mahasiswa S1 Akuntansi berangkat menggunakan 2 Trans Siginjai. Dengan menggunakan bus Trans Siginjai ini juga salah satu kampanye mahasiswa agar masyarakat lebih memilih kendaraan umum ketimbang menggunakan kendaraan pribadi karena melihat kondisi udara yang semakin memburuk di Provinsi Jambi.

Kunjungan ke Bank Indonesia ini merupakan salah satu program kerja Divisi Minat Bakat dan PSDM dimana diharapkan mahasiswa dapat lebih paham bagaimana kinerja bank sentral, fungsi bank sentral, tata kerja di bank sentral, dan tentunya mendapatkan materi baru mengenai keuangan.

Kegiatan diawali dengan tur keliling Bank Indonesia mulai dari pelayanan yang ada di Bank Indonesia, apa saja yang dilakukan Bank Indonesia, sampai ke ruangan kerja pegawai Bank Indonesia.

Setelah berkeliling, semua peserta kembali ke ruangan untuk mendapatkan materi-materi baru dari Bank Indonesia. Mulai dari materi sistem pembayaran, QRIS, kebanksentralan, dan Cinta-Bangga-Paham Rupiah.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023