Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi memulai program ‘Keeper Talk’ untuk mengedukasi kepada pengunjung mengenai satwa-satwa yang ada disana dengan tujuan pengunjung bisa mendapatkan ilmu tentang kehidupan satwa di alam aslinya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi Erliyani, di Jambi Sabtu mengatakan, program ‘Keeper Talk’ itu merupakan program kami untuk menarik minat masyarakat berkunjung ke kebun binatang.

“Program ini sudah mulai terlaksana sejak satu tahun yang lalu dan ini terbukti mampu menarik para pengunjung datang ke kebun binatang Jambi untuk berwisata dan belajar mengetahui tentang berbagai satwa yang ada di sini,” katanya.

Program Keeper Talk ini hanya dilaksanakan pada setiap hari Minggu dengan satwa yang berbeda-beda setiap minggunya yang ditampilkan oleh masing-masing keeper atau pawangnya.

Satwa yang dikeluarkan untuk program ini seperti mulai dari gajah, ular, beruang, burung-burung, buaya, siamang, ungko dan lainnya.

Program itu selain untuk edukasi pengunjung juga diberikan untuk pelayanan yang lebih prima kepada pengunjung dan pihak Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi mengenakan tiket masuk Rp12 ribu untuk bisa dapat pengetahuan tentang satwa.

“Keeper Talk’ memberikan edukasi mengenai apa yang menjadi kesukaan satwa itu, bagaimana hidupnya, namanya siapa, apa saja makanannya, dan sebagainya. kata Erliyani.

Satwa yang di kebun binatang seharusnya memang lebih jinak dari pada satwa yang habitatnya di alam liar, sehingga bisa dipertontonkan dan dilatih oeh karena itu, tujuannya supaya pengunjung juga mengerti bahwa satwa yang ada di kebun binatang juga bisa dijadikan sebagai teman.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023