Pemkab Batanghari, Jambi memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 Tahun di SDN 64 Muara Bulian.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief memimpin secara langsung upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 Tahun tingkat Kabupaten Batanghari.

Dalam peringatan Hari Guru tersebut Bupati Fadhil mengatakan bahwa peningkatan kompetensi guru di Kabupaten Batanghari terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Batanghari.

"Kita tahu ini tugas yang mulia dan kita tahu bahwa ini akan mendatangkan legasi yang baik saat kita tidak menjabat lagi ada kepuasan kita melihat anak didik kita," kata Fadhil.

Selian itu, kesejahteraan guru juga menjadi sorotan penting Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Fadhil mengatakan, bahwa ditahun depan pihaknya akan menggelontorkan anggaran lebih kurang Rp80 miliar untuk peningkatan fasilitas pendidikan di Kabupaten Batanghari. Sebagai wujud komitmen pemerintah terhadap pendidikan di Kabupaten Batanghari.

"Regulasi yang ada bagaimana anggaran kita kita support disamping kita juga harus memperbaiki sarana dan prasarana. Tahun depan kita akan gelontorkan lagi lebih kurang Rp80 milliar untuk sarana pendidikan di Kabupaten Batanghari," kata Fadhil.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023