Ratusan peserta di Jambi antusias mengikuti Turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-86 LKBN Antara, Sabtu.

Kepala Biro LKBN Antara Jambi Dolly Rosana mengatakan selain Turnamen Mobile Legends, LKBN ANTARA juga mengelar Turnamen Mini Soccer.

Turnamen Mobile Legends tersebut dibuka langsung oleh Ketua E-Sport Indonesia Kota Jambi Ade Saputra, yang diikuti oleh 20 tim peserta. 

Dalam Turnamen Mobile Legend itu juga ada satu perwakilan dari tim wartawan yang menggandeng pengurus Kota Jambi. 

"Harapan kami tentunya juga ingin berperan dalam membangun ekosistem olahraga di Kota Jambi di mana kegiatan ini menjadi wadah untuk berkompetisi," kata Kepala Biro LKBN Antara Dolly Rosana.

Dolly menambahkan kegiatan perayaan HUT LKBN Antara ini juga bertujuan membangkitkan semangat generasi muda untuk berkompetisi karena akan mendorong terbentuknya karakter sportif.

Ketua ESI Kota Jambi Ade Saputra mengatakan adanya kegiatan tersebut membuat ESI Kota Jambi terbantu dalam
meningkatkan eksistem e-sport di masyarakat.

"Harapan saya ke depannya mudah-mudahan ESI Kota Jambi terus bisa bersinergi berkolaborasi dengan Kantor Berita Antara sehingga potensi SDM yang dimiliki Kota Jambi semakin berkembang seperti dua atlet yang direkrut tim besar nasional yaitu Bigetron dan ONIC," kata Ade Saputra.

Pewarta: Tuyani/Taliqa

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023