Sebanyak 245 orang terdiri atas prajurit TNI, personil Polri, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, Dinas Perhubungan, serta ibu Persit, mendonorkan darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-78 tahun 2023 yang berlangsung di Markas Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) Kolonel Inf Rachmad menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang bersedia mengambil bagian dalam aksi donor darah sebagai bentuk menolong sesama.

"Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang sudah turut ambil bagian dalam kegiatan bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD ke 78 tahun 2023," katanya, di Jambi, Selasa. 

Ia mengatakan donor darah merupakan amalan yang sangat luar biasa dan besar dan pahalanya karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan. Hasil dari ronor darah tersebut, lanjutnya, akan disalurkan melalui PMI.

"Adapun hasil yang didapatkan pada kegiatan donor darah saat ini berjumlah 203 kantong darah volume 350 ml dari 245 peserta. Hal ini karena ada beberapa peserta yang tidak bisa diambil darahnya karena faktor dan kondisi kesehatan," kata Rachmad.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023