Surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Februari 2024 sudah tiba dan datang di gudang logistik KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan kini dijaga ketat aparat keamanan setempat.

Ketua komisi pemilihan umum kabupaten Tanjung Jabung Timur Khodijatul Qubro, Kamis mengatakan surat suara tiba pada sore Rabu (13/12) dimana surat suara yang masuk dikemas dalam 90 box kardus jumlah surat suara masuk tercatat 178.311 lembar di tambah dua persen surat suara cadangan.

Untuk keamanan dan berdasarkan petunjuk teknis, surat suara di simpan di gudang logistik dan di jaga ketak oleh personil TNI Polri dan kamera pengawas selama 24 jam.

"Rabu kemarin sekitar jam lima lewat surat suaranya datang, sekarang kita simpang di gudang logistik KPU dan menunggu instruksi selanjutnya dari KPU RI," kata Khodijatul Qubro.

Kebutuhan surat suara untuk kabupaten Tanjung Jabung Timur sesuai daftar pemilih tetap jumlahnya 174.465 surat suara sengaja dilebihkan dua persen untuk mengantisipasi kerusakan, KPU Tanjung Jabung Timur mendapat tambahan satu box surat suara untuk antisipasi pemilihan suara ulang.

"Surat suara yang datang dilebihkan dua persen untuk mengantisipasi kerusakan,dan tambahan satu box surat suara untuk pemilihan suara ulang," katanya Khodijatul Qubro.

Ketua KPU Tanjung Jabung Timur itu juga menjelaskan,untuk surat suara DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten belum datang masih menunggu petunjuk teknis, termasuk proses sortir dan pelipatan.

 

Pewarta: Agus Suprayitno

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023