Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mengirimkan personel BKO (Bawah Kendali Operasi) tambahan untuk membantu penanganan korban banjir dan membuat dapur umum di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Ipda Alamsyah Amir di Jambi, Jumat, mengatakan personel tambahan yang dikirimkan terdiri dari sembilan orang dari Direktorat Samapta, satu SST dari Satuan Brimob, dan 13 orang dari Direktorat Polairud Jambi.

"Personel yang dikirim ke Kerinci dan Sungai Penuh dipimpin langsung Direktur Samapta Polda Jambi, Kombes Pol Wong Niti," ucap dia.

Personel yang dikirimkan juga dilengkapi dengan sejumlah peralatan, salah satunya perahu karet untuk mengevakuasi warga.

Brimob Polda Jambi juga telah mendirikan dapur umum di Desa Koto Panap, Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh.

Polda Jambi mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di pinggiran daerah aliran Sungai Batanghari, dengan curah hujan yang tinggi saat ini untuk waspada dalam beraktivitas.

Sebelumnya, Polda Jambi juga telah Kepolisian mengirimkan personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob untuk membantu Polres Kerinci evakuasi masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh.

Personel Satbrimob turut serta melaksanakan evakuasi korban banjir dan membuat tenda darurat untuk pengungsi.

Selain itu Polres Kerinci juga menyalurkan bantuan makanan serta tim medis untuk mengecek kesehatan warga terdampak banjir.

Banjir yang saat ini menggenangi Kerinci dan Kota Sungai Penuh ini mengakibatkan ribuan warga terdampak dan mengungsi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024