Telkomsel mencatatkan lonjakan trafik akses broadband hingga 14,08 persen pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dibandingkan dengan hari biasa sepanjang 2023 atau melonjak hingga 11,88 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2022/2023.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Selasa, mengatakan dengan total trafik layanan data (payload) pada puncaknya mencapai 55,73 PB. Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Telkomsel sejalan dengan komitmennya sebagai connectivity enabler dengan layanan konvergensi terbesar di Indonesia untuk menghadirkan inovasi teknologi jaringan serta layanan.

Lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital selama periode Natal dan tahun baru tersebut didorong oleh peningkatan aktivitas pelanggan pada pemanfaatan layanan digital seperti akses media sosial melonjak 17,80 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) naik 23,27 persen, video streaming sekira 11,31 persen, mobile gaming melonjak hingga 47,83 persen, dan akses browsing tumbuh hingga 9,44 persen.

 Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi/platform digital favorit seperti WhatsApp (naik 21,43 persen), TikTok (naik 11,73 persen), Instagram (naik 24,26 persen), YouTube (naik 19,84 persen), dan Facebook (naik 13,21 persen). Sedangkan untuk trafik layanan SMS pertumbuhan sebesar 8,38 persen dan layanan suara mengalami penurunan sekira 2,23 persen.

Selama momen tersebut, Telkomsel telah memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan dalam menjalani beragam aktivitas digital dan komunikasi melalui berbagai langkah antisipatif yang telah dilakukan terutama di 427 lokasi khusus di seluruh Indonesia. 

“Telkomsel akan terus mendampingi masyarakat Indonesia melalui berbagai terobosan yang didukung oleh konektivitas digital berteknologi terdepan untuk menghadirkan ragam produk dan layanan solutif bernilai tambah bagi seluruh masyarakat serta berbagai potensi kemajuan bangsa,” kata Saki.

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024