Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris membuka pelatihan smart edu atau teknik menghafal mudah dan cepat baca Alquran kepada warga di Kabupaten Merangin, Jambi.

"Program itu merupakan prioritas TP-PKK Provinsi Jambi dalam peningkatan minat baca Alquran yang dilaksanakan PKK seluruh Provinsi Jambi," kata Hesnidar Haris, di Jambi Rabu.

Pelaksanaan pelatihan ini merupakan wujud tanggung jawab bersama untuk membantu para orang tua, generasi muda, maupun anak-anak dengan metode yang cepat dalam mempelajari dan membaca Alquran.

"Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa cukup banyak orang tua maupun anak-anak yang belum mampu membaca Alquran. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengentaskan buta aksara Alquran, khususnya di Provinsi Jambi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut istri Gubernur Jambi Haris itu juga mengimbau seluruh peserta pelatihan, agar ilmu yang telah didapat melalui pelatihan ini, dapat diterapkan dan diajarkan kepada para anak serta ditularkan kepada keluarga dan kerabat yang belum mengenal aksara dan membaca Alquran.

"Saya mengajak kita semua untuk belajar dan terus membaca Alquran, apabila sudah lancar tentunya dilanjutkan dengan mengajarkan dan menghafalnya serta mengikuti ajaran dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, serta mengajak anak, keluarga dan kerabat agar mampu membaca dan mempelajari Alquran, sehingga timbul mahabbah atau kecintaan terhadap Alquran pada diri kita masing-masing," ujar Hesnidar.

"Mudah-mudahan melalui komitmen dan saling sinergi bersama antara pemerintah dan semua pihak akan dapat mewujudkan tujuan dan harapan kita bersama untuk membangun generasi penerus dan masyarakat yang memiliki akhlak dan karakter yang baik, dengan fondasi nilai agama yang kuat," kata dia.

Pelatihan smart edu ini merupakan suatu metode cara menghafal mudah, cepat, tidak lupa, dengan mengoptimalkan otak kanan bersinergi dengan otak kiri untuk menghafal Alquran, angka, paragraf pendek dan panjang.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024