Kepolisian Daerah (Polda) Jambi memberikan bantuan makanan kepada masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Batanghari.

Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Mulia Prianto di Jambi, Jumat, mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Dengan menggunakan rubber obat Ditpolairud Polda Jambi, tim menyusuri bantaran Sungai Batanghari untuk membagikan nasi bungkus kepada warga.

Adapun paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 500 bungkus sedangkan untuk personel yang melaksanakan pembagian adalah personel Satbrimob Polda Jambi dan Ditpolairud Polda Jambi.

"Rute kegiatan Jumat berbagi susuri Sungai Batanghari adalah Seberang Kota Jambi, Sijenjang hingga ke Pelayangan," kata dia.

Dia mengatakan bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat tepian Sungai Batanghari yang sedang beraktivitas seperti menjaring ikan dan para buruh angkut di pelabuhan.

Sebelumnya, kepedulian terhadap warga terdampak banjir juga sudah dilakukan langsung oleh Kapolda Jambi dan Wakapolda.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono secara langsung membagikan paket sembako kepada tersebut.

Rusdi mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Saat ini, dia memastikan Polda Jambi terus memantau situasi terkini di Jambi terutama ke daerah yang terdampak banjir.

Selain masyarakat kawasan Sungai Batanghari, Polda Jambi juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi.

Ia berharap agar banjir di Jambi cepat surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024