SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) melaksanakan kegiatan donor darah dengan seluruh karyawan dan subkontraktor dalam rangka membantu ketersediaan kantong darah yang dilakukan bersama PMI Kota Jambi.

Kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan di Geragai Base Camp Kamis 22 Februari 2024 dan di Betara Base Camp PetroChina International Jabung Ltd, pada Sabtu 24 Februari 2024.

I Wayan Suandana selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan di dua lokasi Bace Camp PetroChina yang berada di area North Geragai (Kabupaten Tanjab Timur) dan Betara Gas Plant (Kabupaten Tanjab Barat).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Jambi.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu ketersediaan kantong darah yang ada di PMI Jambi yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah dari berbagai jenis golongan darah," kata dia.

Wayan menyebut kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program kerja dari Health Section PetroChina yang bekerja sama dengan PMI Jambi berupa kegiatan bakti sosial donor darah, guna membantu memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah PetroChina dan juga masyarakat Provinsi Jambi.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari dr. Refy Nur Octharina Selaku Manager Kualitas UDD PMI Kota Jambi.

dr. Refy Mengapresiasi kontribusi yang dilakukan oleh PetroChina untuk membantu menambah stok darah di PMI Jambi.

“Atas nama keluarga besar PMI, kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh jajaran PetroChina International Jabung Ltd atas terselenggaranya acara donor darah ini.

Dengan ketersediaan stok darah yang cukup tentu akan memberikan rasa aman, karena akan dapat memenuhi kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan," kata dia.

Kegiatan donor darah yang digelar pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2024 diadakan di Geragai Base Camp terkumpul 105 kantong darah, sedangkan yang digelar di Betara Gas Plant pada Sabtu 24 Februari 2024 terkumpul sebanyak 100 kantong darah.

Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini, darah yang terkumpulkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah (Health Section/Medic).

Darah yang terkumpul nantinya akan didistribusikan ke 24 rumah sakit yang ada di Kota Jambi maupun di luar Kota Jambi.

Ridwan Mutiarman, salah satu karyawan PT Jonathan Agung Bersaudara yang juga ikut mendonorkan darahnya mengatakan dengan mendonorkan darahnya, selain untuk menjaga kesehatan diri juga dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru dan semoga darah yang didonorkannya dan karyawan lainnya dapat bermanfaat bagi masyarakat atau pasien pasien yang membutuhkan transfusi darah.

"Semoga bermanfaat dan bisa menolong orang yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu, tubuh juga menjadi lebih sehat karena memproduksi sel sel darah baru," katanya.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024