Kapolresta Jambi Komisaris Besar Polisi Eko Wahyudi meninjau ketersediaan pasokan komoditas dan stabilitas harga di Pasar Induk Angso Duo, Kota Jambi, Senin, untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi selama Ramadhan.

"Ketersediaan bahan pokok di Pasar Angso Duo Jambi untuk Kota Jambi aman dan tersedia untuk lima bulan ke depan," kata Kombes Pol Eko Wahyudi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Senin.

Berdasarkan pantauannya di pasar tersebut bersama dengan pengelola pasar diketahui harga cabai merah berkisar Rp60 ribu per kilogram, cabai rawit Rp34 ribu per kilogram, cabai rawit merah Rp80 ribu per kilogram, bawang merah Rp26 ribu per kilogram, bawang putih Rp34 ribu per kg, telur Rp1.700 per butir, ayam potong Rp35 ribu per kg.

Sementara itu, untuk harga daging Rp120 ribu hingga Rp130 ribu per kg. Untuk harga beras berkisar Rp11.400 per kg untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan beras premium Rp14 ribu hingga Rp15 ribu per kg.

Pada kesempatan itu, Kapolresta juga mengecek penyaluran beras Bulog SPHP di Pasar Angso Duo ke toko-toko yang ada di pasar itu.

Kasi Humas Polresta Jambi Ipda Deddy Haryadi mengatakan pemantauan harga pangan sembako bertujuan untuk memastikan harga pangan stabil saat menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri serta untuk menahan laju inflasi Kota Jambi.

Berdasarkan pantauan Polresta Jambi, kata dia lagi, di lapangan harganya bervariasi namun berdasarkan hasil pemantauan harga masih cukup stabil.

Sementara itu, Wakapolresta Jambi AKBP Ruliandi Yunianto meninjau stabilitas harga kebutuhan pokok di Pasar Talang Banjar, Kota Jambi.

Berdasarkan pantauan itu diketahui harga sejumlah kebutuhan pokok dipastikan masih stabil.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024