Menjelang bulan suci Ramadhan tim satgas pangan Kabupaten Tanjab Timur melakukan sidak ke pasar tradisional di Kecamatan Muara Sabak Barat memastikan ketersediaan atau stok pangan aman selama Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri.

Sidak yang melibatkan Kapolres Tanjabtim,kepala dinas ketahanan pangan,kepala dinas perindustrian dan perdagangan. Berdasarkan tanya jawab kepada para pedagang dan pembeli di dalam pasar, stok pangan dipastikan aman termasuk harga kebutuhan pokok masih stabil dan tidak di temukan gejolak harga.

Kapolres Tanjabtim AKBP.Heri Supriawan Kamis menyatakan, untuk kebutuhan pokok masyarakat dan kecukupan stok pangan aman termasuk di dalam nya masalah keamanan.

“Secara umum harga harga di pasar tradisional Muara Sabak masih stabil,belum ada kenaikan signifikan dan mudah mudahan tidak ada kenaikan harga,”ujar Kapolres

Sementara itu kepala dinas perindustrian dan perdagangan Tanjung Jabung Timur Awaluddin mengatakan, kebutuhan pokok masyarakat di kabupaten Tanjung Jabung Timur mencukupi dan aman untuk dua bulan ke depan. 

“Kami bersama tim lainnya terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan baik harga maupun terhadap komoditas agar tidak ada kenaikan serta stok beras di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mencukupi hingga dua bulan kedepannya," katanya.

Rencananya awal Ramadhan dan seminggu menjelang Idul Fitri pihak Bulog bersama pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan melakukan operasi pasar. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjabtim Fajar Alamsyah mengatakan dari hasil sidak pasar bersama satgas pangan,harga bahan pokok rata rata stabil hanya ada kenaikan di harga bawang merah minggu sebelum nya Rp27.909 sekarang sudah Rp.30.000.

"Untuk ketersediaan beras pasar dan toko pangan maupun yang dikuasai oleh pemerintah melalui program Bulog berupa Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) aman hingga pasca perayaan Idul Fitr nantii," kata Fajar Alamsyah.


 

Pewarta: Agus Suprayitno

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024