Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono meminta agar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan dapat mengimbau kepada pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan sembako.

"Lakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan dan dapat mendukung pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian," Kata Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Jambi saat High Level Meeting TPID Provinsi Jambi, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Rusdi menegaskan agar TPID dan Satgas Pangan yang ada di Kabupaten/Kota agar bekerja lebih optimal lagi karena pada tahun politik ini hal-hal seperti itu bisa dijadikan bahan politik sehingga dapat menggangu situasi kamtibmas.

Kegiatan rapat dipimpin oleh Gubernur Jambi Alharis dengan didampingi juga Danrem 042 Gapu Jambi diwakili Kasiren Korem 042 Gapu Jambi Kolonel Kav Hendrik Dikson, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jambi Warsono dan Kejati Jambi diwakili Koordinator 4 Anton Rahmanto.

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan sinergitas program Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi atas pemantuan harga bahan pangan strategis serta mempersiapkan langkah-langkah strategis dan kebijakan pengendalian inflasi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Gubernur Jambi Al Haris berharap dengan adanya rapat ini seluruh instansi dapat bekerjasama, saling berkoordinasi guna menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan di Provinsi Jambi sehingga situasi tetap aman kondusif.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024