Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, pimpinan dan civitas akademika Universitas Jambi (Unja) melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di tujuh masjid dan rumah dinas rektor pada 15-29 Maret 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara pimpinan dan civitas akademika Unja dengan masyarakat yang ada di Kota Jambi dan Muaro Jambi.Safari Ramadhan ini mencakup ibadah Shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah serta ada penyampaian kultum atau tausyiah dari beberapa dosen Unja.

Ketua kegiatan Safari Ramadhan Unja Amin Qadri dalam keterangan tertulis di Jambi, Senin, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan di beberapa masjid yang tersebar di Seberang Kota, Kota Jambi dan Muaro Jambi.

“Safari Ramadhan ini akan mendatangi tujuh masjid yang tersebar di beberapa daerah yakni dua masjid di daerah Seberang Kota, empat masjid di daerah Muaro Jambi, dan satu masjid di Kota Jambi. Selain di masjid-masjid kegiatan juga dilaksanakan di Rumah Dinas Rektor,” kata dia.

Rincian Safari Ramadhan Unja tahun 2024 antara lain Masjid At-Taqwa Saad  Mendalo Darat,  Masjid Al-Utsmani  Tanjung Johor, Masjid Nurul Jannah Penyengat Rendah, Masjid Al-Imanul Jamil Olak Kemang,Masjid Darul Intiqol Sungai Putri, Masjid Raudatul Jannah  Mendalo Darat, Rumah Dinas Rektor, Masjid Al- Amin Komplek Puri Masurai.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024