Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Jambi (Unja) yang dilaksanakan pada 6 Maret 2024 telah selesai dan menghasilkan juara 1, 2, dan 3 juara dari program sarjana dan program vokasi. 
 
Pengumuman juara tersebut diselenggarakan secara daring pada 8 Maret 2024. Ketua Pelaksana Pilmapres Unja 2024 Fuad Muchlis berharap para juara dapat menorehkan prestasi terbaik hingga ke tingkat nasional.
 
“Semoga para juara yang akan menjadi Duta Unja di LLDIKTI dapat menorehkan prestasi terbaik hingga ke tingkat nasional," kata dia
 
Adinda Virzilia mahasiswa Fakuktas Hukum sebagai peraih juara 1 Program Sarjana Pilmapres Unja 2024 menceritakan motivasinya mengikuti ajang pemilihan tersebut.
 
“Motivasi saya berusaha untuk memberikan yang terbaik sebagai bentuk tanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan, tentunya saya berharap bisa berkontribusi dan berusaha semaksimal mungkin untuk universitas di tingkat regional maupun nasional, apa pun hasilnya semoga diberikan hasil yang terbaik dan memaksimalkan di setiap aspek terutama paper (karya tulis),” kata Adinda.
 
Selain Adinda, juara 1 Program Vokasi Pilmapres Unja 2024 yaitu Anggun Suri Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga menjelaskan motivasi dirinya mengikuti Pilmapres 2024, dan berharap bisa membanggakan orang tua.
 
Motivasi mengikuti Pilmapres karena kegiatan ini merupakan suatu ajang bergengsi dimana bisa mengukur kemampuan dan membuktikan bahwa juga mampu bersaing dengan mahasiswa lain.

"Saya juga berharap mendapatkan hasil yang terbaik sehingga bisa membuat orang tua dan orang-orang sekitar bangga dan juga dapat memperkenalkan bahwa mahasiswa dari Prodi D4 Manajemen Pemerintahan juga mampu bersaing dengan Prodi Vokasi lainnya yang ada di Universitas Jambi,” kata Anggun.
 
Dian juga mengatakan bahwa ke depannya akan membuat persiapan yang lebih matang menuju seleksi nasional sehingga bisa membawa nama baik Unja.




 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024