Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi membagikan bantuan untuk beberapa mushalla dan panti asuhan di daerah setempat.

Dirpolairud Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Agus Tri Waluyo di Jambi, Kamis, mengatakan penyerahan bantuan dilakukan oleh personel Ditpolairud Polda Jambi yang bertugas di markas unit patroli.

Bantuan yang disalurkan berupa peralatan dan kelengkapan tempat beribadah seperti kipas angin, lampu penerangan dan sajadah.

Bantuan disalurkan kepada Mushalla Nurul Yaqin di Kelurahan Teratai, Kabupaten Batanghari, Mushalla Al Mujahidin di Kelurahan Kampung Laut, Kabupaten Tanjab Timur, dan Mushalla Nurul Hikmah di Parit Baru Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur.

Selain itu, personel Ditpolairud Polda Jambi juga memberikan bantuan berupa sembako kepada Panti Asuhan LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak), Panti Asuhan Kesejahteraan Anak (PKA) di Kelurahan Talang Bakung, Kota Jambi dan Panti Asuhan Baiturrahman di Kelurahan Rajawali, Kota Jambi.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat, terutama saat Ramadhan, semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” kata dia.

Sementara itu, Ramadhan juga dijadikan momentum bagi personel Polairud untuk pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan rutin tiap pekan.

"Kegiatan ini diisi dengan ibadah bersama meliputi zikir, membaca Al Quran, dan ceramah. Diharapkan pembinaan rohani ini meningkatkan kedekatan personel dengan Tuhan serta menjadi motivasi bagi personel untuk meningkatkan ibadah," katanya.

Tri juga berpesan kepada personel Polairud untuk menjaga hubungan baik antarsesama dengan saling membantu.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024