SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd, menggelar Safari Ramadhan 1445 H bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dalam acara tersebut SKK Migas PetroChina serahkan santunan kepada 150 orang anak yatim dan kaum dhuafa, pada Kamis malam (21/3)

Kegiatan yang berlangsung di aula rumah dinas Bupati Tanjabtimur, dihadiri oleh Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, Safe'i Syafri Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi Skk Migas Perwakilan Sumbagsel, Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Afdal Communication Manager PetroChina, Adrian Wibisono CSR Superintendent, Lasno Government and Relation Superintendent dan Ahmad Ramadlan Comdev Supervisor. 

Selain itu,tampak hadir dalam acara Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, Kaporles Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, Forkopimda Kabupaten tanjung jabung timur, serta para tamu undangan. 

Safari Ramadhan ini bertujuan untuk jaga tali silaturahmi dan sinergisitas antara SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dengan Pemerintah daerah Tanjab Timur, pada moment itu juga SKK Migas PetroChina menyalurkan bantuan dan berbagi santunan untuk 150 orang anak yatim serta kaum dhuafa.

Acaranya juga mengadendakan penandatanganan berita acara serah terima pembangunan jalan rigid beton blok D menuju Mendahara Ilir sepanjang 1,9 KM kemudian dilanjutkan dengan  penandatanganan perjanjian swakelola pembangunan jalan lanjutan sepanjang 6 KM yang ditandatangani oleh kepala dinas PUPR Tanjung Jabung Timur Dedy Novrianika, S.T., MM. dan Kabid Bina Marga PUPR Tanjab Timur Susiana, ST, MM mewakili pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, menyampaikan bahwa dalam kegiatan safari Ramadhan ini, pihaknya akan menyerahkan bantuan program pengembangan Masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Tanjab Timur, berupa peningkatan jalan rigid beton blok D menuju Mendahara Ulu, sepanjang 1960 meter yang telah selesai beberapa waktu lalu dan telah di manfaatkan oleh Masyarakat banyak. 

Dan sebagai kelanjutannya, akan dilakukan penandatanganan perjanjian swakelola untuk lanjutan peningkatan jalan sepanjang 6 kilometer, yang akan dikerjakan tahun ini. 

"Dengan selesainya pembangunan jalan rigid beton dan nantinya akan dilanjutkan dengan peningkatan jalan tersebut, kami berharap dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Tanjab Timur khususnya di Kecamatan Geragai dengan memperlancar arus transportasi dan dapat meningkatkan perekonomian serta akses layanan publik lainnya," kata dia.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Romi Hariyantomenyampaikan ucapan terimakasih kepada SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, yang mana selama ini telah memberikan kontribusinya dan dampak nyata bagi masyarakat Kabupaten Tanjab Timur. 

Dengan hadirinya PetroChina dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat, tentu bukan sebuah harapan melainkan bukti nyata bahwa apa yang dilakukan oleh SKK Migas PetroChina sangat bermanfaat untuk Masyarakat. 

"Atas nama segenap masyarakat Tanjab Timur kami berterima kasih kepada SKK Migas PetroChina atas perhatian yang sudah diberikan, semoga apa yang telah dilakukan membawa manfaat sebesar - besarnya bagi kepentingan masyarakat," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Safe'i Syafri Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi Skk Migas Perwakilan Sumbagsel mengungkap bahwa SKK Migas mengapresiasi kerjasama Pemkab Tanjab Timur bersama PetroChina. 

“Hal itu menunjukkan kesamaan persepsi tentang pentingnya berkontribusi nyata pada aspek kebutuhan masyarakat. Terutama terhadap masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan," kata dia.

Pewarta: Tuyani dan Agus

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024