Polres Batanghari, Jambi, mempersiapkan posko-posko pelayanan dan pengamanan bagi para pemudik yang melintas di daerah tersebut.

"Iya, kita sudah siapkan posko pelayanan dan pengamanan untuk para pemudik Hari Raya Idul Fitri," kata Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, Selasa (2/4).

Ia mengatakan posko pengamanan tersebut akan memantau kondisi arus lalu lintas, juga berfungsi untuk meningkatkan pengamanan para pemudik yang ingin istirahat karena kelelahan.

Pihaknya akan melaksanakan Operasi Ketupat selama pelaksanaan jalur mudik Lebaran mulai dari sebelum Idul Fitri sampai sesudah Idul Fitri.

Posko yang akan didirikan ada empat pos yang terdiri dari tiga pos pengamanan berlokasi di SPBU Bajubang, Simpang Ness dan SPBU Tembesi serta satu pos pelayanan di Simpang Bulian Bisnis Center (BBC) Kecamatan Muara Bulian.

"Kita laksanakan kegiatan operasi ketupat, dimana kita sudah siapkan empat pos. Tiga diantaranya pos pengamanan dan satu pos pelayanan," kata AKBP Bambang Purwanto.

Sementara itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan personel yang akan bertugas selama pelaksanaan operasi ketupat.

Untuk para pemudik yang melintasi Kabupaten Batanghari dapat beristirahat di pos pelayanan yang berada di Simpang BBC Kecamatan Muara Bulian.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman untuk dapat melengkapi alat keselamatan berkendara.

"Para pemudik harus berhati hati khususnya di daerah rawan kecelakaan dan yang meninggalkan rumah diharapkan untuk berkoordinasi dengan Polsek setempat atau Babinkantibmas," tutupnya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024