Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengundang warga sekitar untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di lapangan utama Balaikota.

"Pemerintah Kota Jambi akan menyelenggarakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah berjamaah di lapangan utama Balaikota, untuk waktu pelaksanaannya kita menunggu hasil sidang isbat tentang penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah," kata Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar di Jambi, Selasa.

Dia memastikan Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih akan turut hadir bersama jajaran Pemerintah Kota Jambi dalam shalat Idul Fitri tersebut.

Pemkot Jambi mengundang seluruh masyarakat Kota Jambi khususnya yang berdekatan dengan Kantor Wali Kota Jambi untuk bersama-sama melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah di lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi.

Salat Idul Fitri akan dimulai pukul 07.00 WIB dan jamaah juga diharapkan membawa sajadah atau alas shalat sendiri.

"Untuk shalat ini nanti akan diimami oleh Ustaz Muhammad Rifky Al-Hafidz, sementara yang bertindak sebagai khatib Ustaz Masiyan," kata Abu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Jambi menggelar shalat Idul Fitri di lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi. Pelaksanaan shalat Idul Fitri yang difasilitasi Pemerintah Kota Jambi itu, selain dilaksanakan sebagai bentuk ritual ibadah, juga bertujuan mendekatkan jajaran pemerintah kepada masyarakat, khususnya di lingkungan perkantoran dan sekitarnya.

Pemkot berharap pelaksanaan shalat berjamaah di lapangan juga akan mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakatnya, selain juga sebagai bentuk rasa kegembiraan dan syukur di hari kemenangan.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024