Seksi Dokter dan Kesehatan (Sidokkes) Polresta Jambi memeriksa kesehatan dan pemberian vitamin terhadap personel yang bertugas mengamankan objek wisata di Kota Jambi, Senin.

Tim medis Dokkes Polresta Jambi dipimpin Kasi Dokkes Penata dr Witha Budiartina. Kegiatan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan suhu tubuh, dan pemeriksaan kesehatan secara umum.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, Sidokkes Polresta Jambi membagikan bekal kesehatan (Bekkes) berupa vitamin untuk menunjang stamina pada personel pengamanan tempat wisata.

Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi di Jambi, Senin, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan salah satu upaya dari Polresta Jambi sebagai layanan kesehatan bagi anggota Polri dan pihak terkait dalam pengamanan tempat wisata pada libur Idul Fitri 1445.

Hal ini dilakukan guna mengontrol kesehatan personel pengamanan serta menambah daya tahan tubuh sehingga dapat melaksanakan tugas pengamanan tempat wisata dengan maksimal demi terwujudnya Polri yang presisi.

Adapun personel terlibat dalam pengamanan berjumlah 144 personel Polresta Jambi dan Polsek jajaran, berdasarkan surat perintah Kapolresta Jambi untuk lokasi pengamanan tempat wisata meliputi Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, wisata Danau Sipin, wisata Kampung Radja, dan lokasi Lapas Kelas II A Jambi.

Selain itu, Propam Polresta Jambi juga melakukan pengawasan kepada personel pengamanan objek wisata di Jambi guna mengetahui kehadiran dan keberadaan personel dalam melaksanakan tugas. Pengawasan dilakukan dengan memeriksa langsung lokasi pengamanan di objek wisata.

Hasil pengecekan dan pengawasan sampai dengan saat ini, personel telah tergelar lengkap di masing-masing lokasi pengamanan dan tidak ditemukan pelanggaran personel yang terlibat pengamanan tempat wisata.

Pengecekan dan pengawasan yang dilakukan oleh Sipropam dipimpin Kasi Propam AkP Imam Budiyanto.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024